Heboh Film Bollywood Tentang Pasangan Gay

Dunia perfilaman Bollywood diwarnai film baru berjudul Shubh Mangal Zyada Saavdhan.
Heboh Film Bollywood Tentang Pasangan Gay
Poster film Shubh Mangal Zyada Saavdhan

Jakarta, Nusantaratv.com - Film  Shubh Mangal Zyada Saavdhan adalah komedi romantis tentang pasangan gay. Film ini disebut sebuah industri pertama di India.

Diterjemahkan sebagai “Be Extra Careful About Marriage,” film - out Friday - bercerita tentang perjuangan seorang lelaki gay untuk membuat ayahnya menerima bahwa dia mencintai kekasihnya.

"Teman-teman, Shankar Tripathi menderita penyakit yang sangat buruk," bintang film itu, aktor Bollywood populer Ayushmann Khurrana, mengatakan ke dalam megafon di trailer sambil mengenakan jubah pelangi, "dan penyakit itu disebut homofobia!"

Adegan ini dimaksudkan untuk menjadi lucu, membuatnya berbeda di Bollywood, di mana homoseksualitas hampir secara eksklusif digambarkan sebagai bagian dari lelucon. Dalam “Be Extra Careful About Marriage,” ceritanya berkisar seputar hubungan pasangan dan perjuangan untuk diterima.

Homoseksualitas adalah ilegal di India sampai Mahkamah Agung negara itu mengakhiri larangan era kolonial pada tahun 2018, lapor the Jakarta Post. Meskipun demikian, komunitas LGBT tetap memiliki stigma yang mendalam di negara ini. Banyak orang di komunitas tersebut menghadapi diskriminasi atau bahkan kekerasan: Sebuah studi tahun 2018 yang diterbitkan dalam Journal of Interpersonal Violence menemukan bahwa banyak orang India melihat keresahan sebagai tindakan penghinaan terhadap keluarga seseorang, dan beberapa bahkan menyetujui pelecehan anti-gay.

“Kami memiliki pesan yang menarik - penerimaan masyarakat - meskipun dengan cara yang jauh lebih menyenangkan sehingga menjangkau lebih banyak orang dan membantu mereka mengevaluasi kembali pemikiran mereka yang telah dikondisikan sebelumnya,” kata Bhushan Kumar, direktur pelaksana T-Series , yang memproduksi film tersebut, lapor Jakarta Post. 

"Ketika kami mendengar cerita itu, reaksi pertama kami adalah bahwa itu adalah penghibur keluarga yang sempurna yang secara halus berbicara tentang fakta bahwa cinta tidak memiliki batas, tidak ada gender."

Film ini juga dianggap sebagai sekuel dari sleeper hit 2017 “Beware of Marriage.” (nypost.com)
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1