Sutradara Lynn Shelton meninggal dunia di usia 54 tahun

Penulis, sutradara, produser, aktor, dan editor Lynn Shelton meninggal pada hari Jumat, 15 Mei waktu setempat pada usia 54 tahun.
Sutradara Lynn Shelton meninggal dunia di usia 54 tahun
Lynn Shelton

Jakarta, Nusantaratv.com -  Lynn Shelton meninggal dunia di Los Angeles karena adanya kelainan darah.

"Aku punya berita buruk. Lynn meninggal semalam. Dia pingsan kemarin pagi setelah sakit selama seminggu," kata pasangannya, Marc Maron dalam sebuah pernyataan.

Maron meyakinkan bahwa penyebab kematian Shelton bukanlah karena virus corona baru (COVID-19).

"Ada kondisi mendasar yang sebelumnya tidak diketahui. Itu bukan COVID-19. Para dokter tidak bisa menyelamatkannya, dan mereka sudah mencoba sangat keras (untuk menyelamatkannya)," lanjut dia.

Shelton merupakan salah satu di antara suara-suara terkemuka film independen Amerika, bekerja di semua sisi kamera dalam film-film seperti "Humpday", "Your Sister's Sister", "Outside In", dan "Sword of Trust".

Dia juga seorang kreator yang produktif di serial televisi seperti "Mad Men", "GLOW", dan "Little Fires Everywhere".

Karier film Shelton dimulai di Slamdance Film Festival pada tahun 2006 dengan "We Go Way Back", yang meraih Grand Jury Prize, diikuti oleh "My Effortless Brilliance", yang ditayangkan perdana di SXSW pada tahun 2018.

"Humpday," yang ditayangkan perdana di Sundance Festival Film pada tahun 2009, mendapat pujian dan diambil oleh Magnolia Pictures untuk didistribusikan.

Film berlanjut untuk memainkan Fort Cannes Director Cannes, dan mendapatkan John Cassavetes Independent Spirit Award pada 2010.
Shelton juga bekerja di belakang kamera di ruang televisi. Ia baru-baru ini memimpin empat episode miniseri Hulu "Little Fires Everywhere", sebuah melodrama berlatar pinggiran kota yang didasarkan pada novel karya Celeste Ng.

Ia juga telah menyutradarai untuk seri lain termasuk “The Morning Show”, “Dickinson”, “A.P. Bio”, “Love”, “Fresh off the Boat”, “Casual”, “New Girl”, dan “The Good Place”.

Dia lahir pada 27 Agustus 1965, di Oberlin, Ohio dan dibesarkan di Seattle. Setelah sekolah menengah, Shelton kuliah di Oberlin College Ohio dan University of Washington School of Drama.

Shelton kemudian pindah ke New York dan mengikuti program Master of Fine Arts di bidang fotografi dan media terkait di School of Visual Arts Manhattan. (Antaranews.com)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0