Patut Ditiru, Rihanna Donasikan Rp 70 Miliar Untuk Wabah Virus Corona

Penyanyi dunia Rihanna dikabarkan memberikan donasi untuk memerangi COVID-19. Jumlah donasinya sangat fantastis yakni sebesar Rp 70 miliar.
Patut Ditiru, Rihanna Donasikan Rp 70 Miliar Untuk Wabah Virus Corona
Rihanna

Jakarta, Nusantaratv.com - Melalui Clara Lionel Foundation, sebuah yayasan yang didirikannya, penyanyi Rihanna mendonasikan bantuan untuk wabah virus corona.  

Adapun donasi yang diberikan Rihanna yakni sebesar US$ 5 juta atau Rp70 miliar. Donasi senilai itu untuk mendukung kelompok-kelompok di Amerika Serikat dan di seluruh dunia. 

Seperti dlansir dari TMZ, uang tunai itu akan digunakan untuk mendukung berbagai upaya termasuk bank makanan lokal yang melayani masyarakat berisiko di AS, mempercepat pengujian dan perawatan medis di negara-negara seperti Haiti dan Malawi.

Donasi ini juga akan membantu para dokter dan perawat di garis depan dengan peralatan pelindung, pemeliharaan unit perawatan intensif dan percepatan pengembangan vaksin dan metode lain untuk memerangi penyakit ini. Ini juga akan digunakan untuk membantu mendistribusikan persediaan pernapasan yang kritis.

"Tidak pernah lebih penting atau mendesak untuk melindungi dan mempersiapkan komunitas yang terpinggirkan dan kurang terlayani - mereka yang akan paling terpukul oleh pandemi ini," kata  Direktur Eksekutif CLF, Justine Lucas,

Sebagai informasi, Rihanna mendirikan CLF pada tahun 2012. Yayasan ini telah bekerja tanpa lelah untuk mendukung dan mendanai program-program pendidikan dan tanggap darurat di seluruh dunia. CLF menerima sumbangan di situs webnya untuk melanjutkan perjuangannya. (Viva)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0