Pemeran Film Star Wars Andrew Jack Meninggal Akibat Corona

Aktor film Star Wars, Andrew Jack, meninggal dunia di Rumah Sakit Surrey, Inggris, pada Selasa (31/3/2020).
Pemeran Film Star Wars Andrew Jack Meninggal Akibat Corona
Andrew Jack

Jakarta, Nusantaratv.com - Andrew Jack meninggal pada usia 76 tahun setelah terinfeksi virus corona atau Covid-19. 

Perwakilan dari Jack, Jill McCullough, mengatakan, Jack bahkan tidak dapat melihat istrinya pada saat terakhir hidupnya. Sebab, istri Jack menjalani karantina di Australia. 

Jack membintangi film Star Wars, di antaranya The Last Jedi dan The Force Awakens. 

Sejumlah selebritas pun menyampaikan rasa duka mendalam atas kepergian Jack. Salah satunya Greg Grunberg yang juga aktor Star Wars. 

Greg sangat terpukul saat mengetahui informasi meninggalnya Jack. Menurut dia, Andrew Jack adalah pria yang luar biasa, berbakat, dan dicintai banyak orang. 

"Dia salah satu orang terbaik yang pernah bekerja dengan saya," kata Greg. 

Andrew Jack lahir di London pada 28 Januari 1944. Dia masih sangat aktif bekerja beberapa minggu lalu sebelum akhirnya dikabarkan positif corona.

Jack dikenal sebagai pelatih dialek di banyak produksi film-film besar. Salah satunya adalah film-film 'Avengers' yang melibatkan Andrew Jack sebagai pelatih dialek beberapa tokoh penting yakni Thor.

Dikutip dalam laman IMDb, Jack terlibat di dua produksi 'Avengers: Infinity War' juga 'Avengers: Endgame' sebagai pelatih dialek untuk Chris Hemsworth si pemeran Thor. Selain itu ia juga pernah melatih dialek di produksi film Marvel lainnya seperti 'Guardian of The Galaxy' untuk karakter Karen Gillan yang berperan sebagai Nebula.

Trilogi 'The Lord of The Rings' juga menjadi proyek besar mendiang Andrew Jack di karier perfilman yang ia jalani. Ia menciptakan aksen dialek Middle-Earth dari latar fiksi penulis J.R.R Tolkien yang diangkat ke layar lebar. (Kompas, Detik)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0