Dave Mustaine Kembali Manggung Bareng Megadeth Pasca Vakum Karena Kanker

Beberapa waktu lalu penyakit kanker tenggorokan menyerang vokalis Megadeth Dave Mustain.
Dave Mustaine Kembali Manggung Bareng Megadeth Pasca Vakum Karena Kanker
Dave Mustaine

Jakarta, Nusantaratv.com - Dave Mustaine kembali menjalani konser 'Five Finger Death Punch' bersama Megadeth di Hartwell Arena, Helsinki, Finlandia, pada 20 Januari 2020. Dalam pertunjukan tersebut, dia menyanyikan 11 lagu.

Lagu Hangar 18, Peace Sells, dan Symphony of Destruction menjadi beberapa lagu yang dinyanyikan Mustaine pada malam itu. Pertunjukan tersebut menjadi penampilan perdana Megadeth setelah tampil dalam JogjaROCKarta Festival #2 di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada 27 Oktober 2018.

Megadeth dijadwalkan menggelar konser di 22 kota yang tersebar di beberapa negara Eropa. Selain Finlandia, mereka juga akan singgah ke Norwegia, Kanada, Perancis, Belanda dan akan menutup tur tersebut di Hungaria pada 20 Februari mendatang.

Pada Juni 2019, Dave Mustaine mengumumkan mengidap kanker tenggorokan kepada penggemarnya. Dia kemudian menjalani perawatan dan meminta penggemar untuk memaklumi kondisinya tersebut.

“Penyakit ini adalah sesuatu yang harus kuhadapi dengan kepala tegak. Aku berusaha mendengarkan saran dokterku dan kami menemukan rencana treatment yang memiliki tingkat kesuksesan 90 persen,” ujar Mustaine lewat Twitter.

Akibat kondisi kesehatannya itu, Dave Mustaine terpaksa membatalkan tur Megadeth, termasuk penampilan perdana di Mega Cruise, yang kemudian digantikan Lamb of God. Meski harus vakum, namun personel Megadeth lainnya tak berpangku tangan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0