Hoaks, Bimbo Nyanyikan Lagu Corona yang Dirilis 30 Tahun Lalu

Saat ini ramai di grup WhatsApp tentang Bimbo nyanyikan lagu berjudul Corona yang dirilis 30 tahun yang lalu.
Hoaks, Bimbo Nyanyikan Lagu Corona yang Dirilis 30 Tahun Lalu
Bimbo

Jakarta, Nusantaratv.com - Di beberapa grup WhatsApp ramai postingan mengenai lagu berjudul Corona yang dinyanyikan oleh Bimbo.

Lagu "corona" dari Bimbo
Dulu hanya dianggap sebagai lagu biasa saja
Ternyata sekarang terbukti
Lagu 30 tahun  yang lalu jadi kenyataan
Luar biasa
Subhanallah

Demikian pesan yang menyertai informasi soal lagu Corona dari Bimbo tersebut di salah satu grup WhatsApp, Jumat (10/4/2020).

Melengkapi postingan pesan itu disertai pula lagu Bimbo berjudul Corona dalam format MP3.

Usut punya usut, postingan itu rupanya kabar bohong alias hoaks. Pasalnya ketika kabar ini ditanyakan langsung kepada salah satu personil Bimbo, Acil Darmawan Hardjakusumah atau yang akrab disapa Acil menjelaskan, bahwa lagu tersebut merupakan karya terbaru Bimbo yang dipersembahkan untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

"Lagu baru, penginnya diberikan untuk BNPB. Cuma jadi ramai gitu, ya, enggak apa-apa, salah, itu salah (dicipta 30 tahun lalu)," kata Acil saat dihubungi, Jumat (10/4/2020).

Acil justru mempertanyakan siapa oknum yang menyebarkan lagu tersebut dan dari mana oknum itu mendapatkan lagu tersebut.

Pasalnya, kata Acil, lagu tersebut baru selesai menjalani proses rekaman seminggu yang lalu.

"Iya, justru pertanyaannya di situ. Saya juga enggak tahu dari mana sumbernya. Baru selesai rekamannya juga baru seminggu, belum mungkin seminggu juga," ucapnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
2
love
0
funny
6
angry
0
sad
2
wow
4