Penyanyi Joan Jeat Kehilangan Sang Pencipta Lagu Alan Merrill Akibat Corona

Alan Merrill, musisi yang menulis lagu hit I Love Rock 'N Roll, meninggal dunia di New York, Amerika Serikat, pada Minggu (29/3) karena corona
Penyanyi Joan Jeat Kehilangan Sang Pencipta Lagu Alan Merrill Akibat Corona
Alan Merrill

Jakarta, Nusantaratv.com - Alan Merrill meninggal dunia di New York pada usia 69 tahun karena komplikasi virus corona. Kabar kematian musisi yang juga penulis lagu hit 'I Love Rock 'N Roll' ini dikonfirmasi oleh putrinya, Laura Merrill pada Minggu (29/3) waktu Amerika.

"Virus corona telah merenggut nyawa ayah saya pagi ini. Saya hanya diberi waktu dua menit untuk mengucapkan selamat tinggal sebelum saya dilarikan keluar," kata putri sang musisi, Laura Merrill, melalui Facebook.

Semasa hidupnya, Merrill menjadi anggota band The Arrows bersama  drummer Paul Varley dan gitaris Jake Hooker.

Merrill menulis lagu I Love Rock' n Roll yang dirilis pada 1975. Lagu ini kemudian bertengger di puncak tangga lagu ketika dinyanyikan Joan Jett & The Blackhearts pada 1982.

Merespons kabar duka tentang Merrill ini, musisi Joan Jett pun menyampaikan belasungkawa lewat media sosial.

"Saya baru saja mengetahui kabar buruk yang telah dilewati Alan Merrilll. Hati dan cinta saya tercurah untuk keluarga, teman, dan komunitas musiknya secara keseluruhan," tulis Jett.

Ia kemudian menulis, "Saya masih ingat menonton The Arrows di TV di London dan terpesona oleh lagu [I Love Rock 'N Roll]. Dengan rasa terima kasih dan kesedihan yang mendalam, saya mendoakannya melalui perjalanan yang aman ke sisi lain."

Selain menjadi sosok di balik lagu hit tersebut, Merrill juga sempat bekerja sama dengan produser musisi pemenang Grammy Award, Rick Derringer, untuk tiga album dan album solo pada 1983.

Dia juga bekerja sama dengan Meat Loaf di banyak proyek dan ditawari peran di serial HBO Encyclopedia Brown sebagai Casey Sparkz pada 1989.

Dia terus merilis album di akhir 90-an hingga 2000-an dan menjadi pemandu acara serial televisi Across the Pond untuk MyJam Music Network. (cnnindonesia)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0