Ayah Artis Rheina Ipeh Meninggal Dunia. Karena Wabah Corona Proses Pemakaman Dipercepat

Dunia hiburan tanah air kembali dirundung duka. Ayah dari artis Rheina Ipeh meninggal dunia.
Ayah Artis Rheina Ipeh Meninggal Dunia. Karena Wabah Corona Proses Pemakaman Dipercepat
Rheina Ipeh dan suami

Jakarta, Nusantaratv.com - Kabar duka datang dari keluarga pesinetron Rheina Maryana atau Rheina Ipeh. Ayahnya meninggal dunia pada Selasa (17/3) sekitar pukul 00.50 WIB di Rumah Sakit Islam Jakarta.

Informasi kepergian sang ayah, disampaikan Rheina melalui akun Instagram pribadinya. Aktris berusia 45 tahun ini juga tak lupa meminta doa untuk almarhum.

"Telah berpulang ke rohmatullah Ayahanda kami Andhy Sugiyano bin Manto Prawiro," tulis Rheina.

"Semoga segala amal baik Beliau diterima di sisi Allah dan diampuni segala kesalahan Beliau, ditempatkan di tempat terbaik, dan khusnul khotimah.. Amin YRA," tulisnya.

Sementara, karena masih ramai soal virus corona membuat jenazah ayah Rheina Ipeh, Andhy Sugiyano langsung dimakamkan di TPU Penggilingan, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (17/3/2020). Bahkan jenazah tak sempat disemayamkan di rumah duka.

Sebagaimana diketahui, Andhy Sugiyano menutup usia di usia 71 tahun karena sakit paru-paru dan jantung.

"Karena kondisinya kan lagi wabah, pertama menghindari keramaian," kata Rhenia Ipeh, saat ditemui usai pemakaman.

Rheina Ipeh mengatakan bahwa sebelumnya ia telah diperingati oleh RT setempat untuk tidak membawa jenazah ke rumah duka.

"RT-nya sendiri tidak boleh terlalu kumpul-kumpul, cuma aku bilang kasihan papa banget yah, kondisi kaya gini aku nggak bisa," ujar Rhenia Ipeh.

Rheina Ipeh mengatakan bahkan teman rekan artis pun tak berani menyambangi rumah duka. Sebab, virus yang digadang-gadang mematikan itu telah merebak di Jakarta.

"Jadi kami memilih, ya sudahlah yang penting keluarga inti aja. Kita yang penting doanya dari jauh, doa itu kan nggak perlu orang datang, nggak perlu orang kumpul, yang penting doa itu akan sampai," tutur Rheina Ipeh. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0