Dulunya Ngamen, Kini 5 Orang Ini Jadi Artis Terkenal Tanah Air

Tidak banyak yang tahu jika lima orang penyanyi terkenal tanah air ini memulai kariernya di industri musik berawal dari jadi pengamen.
Dulunya Ngamen, Kini 5 Orang Ini Jadi Artis Terkenal Tanah Air
Ryan D'masiv dan Via Valen beberapa contoh artis yang memulai karirnya dari bawah./kliktrend.com

Nusantaratv.com - Dunia tak pernah mempersiapkan orang untuk sukses dengan sendirinya. Ibaratnya, sejak dilahirkan, orang harus berbagi, bahkan berebut udara segar dengan sesamanya, hanya untuk meraih hak hidup.

Lika-liku hidup terkadang membuat kita frustrasi, terkadang pula membuat kita merasa melayang di langit ketujuh. Banyak kesempatan untuk sukses, banyak juga kesempatan untuk gagal. Mengapa begitu?

Contoh sukses yang diraih melalui perjuangan panjang tergambar dari 5 sosok artis di bawah ini. Artis-artis ini meniti karirnya benar-benar dari bawah.

Tidak banyak yang tahu jika lima orang penyanyi terkenal tanah air ini memulai kariernya di industri musik berawal dari jadi pengamen. Ketenaran mereka sebagai penyanyi papan atas saat ini ternyata diawali dengan sebuah perjuangan yang panjang dan sangat menginspirasi banyak orang.

Berbagai tantangan telah mereka hadapi, mulai dari pendapatan sepuluh ribu per hari saat sedang menjadi pengamen hingga dikejar orang.

Untuk mengetahui siapa saja penyanyi yang dulunya pengamen, berikut ulasannya.

Baca Juga: Banyak Wanita Mendekat, Ternyata Segini Harta sule

Artis Via VallenFoto Instagram/@viavallen

Via Vallen

 

Pedangdut Via Vallen untuk saat ini menjadi salah satu penyanyi terkenal  di Indonesia bahkan di luar negeri.

Ia dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sejak tahun 2017 silam. Pada saat itu Via Vallen merilis lagu yang bertajuk ‘sayang’.

Namun sebelum namanya melejit ternyata Via Vallen pernah menjadi pengamen di berbagai tempat di warung dan di jalanan.

 

Ryan D’Masiv

Rian Ekky Pradipta atau yang dikenal dengan nama Ryan D’Masiv ternyata juga pernah mengamen naik turun bus di Ibu Kota Jakarta.

Namun pada tahun 2004 silam bersama teman-temannya ia mendirikan grub band yang diiberi nama D’Masiv.

Di Grub Band yang membesarkan namanya itu ia dipercayakan teman-temanya untuk menjadi vokalis.

Hingga saat ini ia pun menjadi artis papan atas ini Indonesia yang menyaingi grub band lainnya.

Ryan D’Masiv (Foto Instagram/@rianekkypradipta)

 

Charly van Houten

Musisi Charly van Houten tidak serta-merta langsung jadi penyanyi terkenal tanah air. Sebelum mendirikan grub band yang diberi nama ST12 pada tahun 2004, ternyata Charly pernah mengamen di berbagai tempat.

Grub Band yang didirikannya bersama teman-teman sempat berjaya selam tujuh tahun. Namun pada tahun 2012 berujung perpecahan lantaran ada masalah internal.

Tidak pupus di situ, untuk melanjutkan kariernya Charly dan teman-teman yang lainnya mendirikan grub band baru dan mengusung nama ‘Setia Band’.

Charly van Houten (Foto Instagram/@charly_setiaku)

 

Slank

Grub Band Slank tidak serta merta menjadi sebuah grub besar tanah air. Sebelum nama mereka melejit di kancah nasional, grub band ini pernah mengamen di berbagai tempat.

Berkat kegigihan personil dan kerja keras tim yang baik, hingga pada tahun 1983 mereka mendirikan band yang diberi nama Slank.

Slank (Foto Instagram/@slankdotcom)

Baca Juga: Didi Kempot Dalam Etalase Kebudayaan Daerah dan Kekinian

Iwan Fals

Musisi Virgiawan Listanto atau yang dikenal dengan nama Iwan Fals tidak serta merta langsung menjadi penyanyi terkenal sejagad Indonesia.

Penyanyi legendaris dan pelantun lagu ‘Wakil Rakyat’ itu ternyata pernah menjadi pengamen pada saat usianya masih kecil.

Iwan Flas (Foto Instagram/@iwanfals)

Ia dikenal luas masyarakat dengan beberapa lagunya yang mengkritik situasi sosial pada tahun 80-an. Kini ia pun menjadi musisi besar dan sangat dihormati oleh musikus tanah air.

Penyanyi Iwan Fals juga pernah jadi pengamen di daerah Bandung. Ia pun akhirnya masuk ke label musik setelah penampilannya mencuri perhatian banyak orang.

Sumber: kliktrend.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0