Gegara Corona Ibnu Jamil Jadi Pedagang Mie Ayam

Dampak pandemi corona membuat banyak orang yang pendapatannya berkurang lantaran roda perekonomian tak berjalan maksimal. Begitu juga bagi sebagian pe
Gegara Corona Ibnu Jamil Jadi Pedagang Mie Ayam
Ibnu Jamil

Jakarta, Nusantaratv.com - Salah satunya dirasakan oleh artis peran Ibnu Jamil. Dia mengaku bahwa pekerjaannya di dunia entertaiment mandek dan jadwal syuting berkurang. 

“Kita semua sama-sama ingin perang lawan corona karena sudah sebulan lebih kita dalam kondisi yang enggak jelas, kerjaan juga nggak jelas. Jujur di kepala gue sempat kayak ada yang hilang di kehidupan gue biasanya ada aktivitas apa," kata Ibnu Jamil. 

Tak ingin terpaku dengan situasi saat ini, akhirnya Ibnu Jamil memutuskan untuk membuka usaha makanan. 

Kebetulan, Ibnu Jamil bersama rekan-rekannya punya hobi yang sama, yakni menyantap mie ayam. 

"Di situasi seperti ini, tiba-tiba teman-teman sepermainan dan seperhobian makanan gue, lagi bikin sesuatu. Sebenarnya bukan yang baru, tapi buat gue baru, tapi buat dunia kuliner enggak," ujar Ibnu Jamil. 

"Gue mau dagang mie di tengah keterbatasan ini. Jadi gue mau produktif mau dagang mie 'Mantab Jon',” ucap Ibnu Jamil melanjutkan. 

Ibnu Jamil mengakui bahwa bisnis kuliner ini merupakan sebuah usaha dadakan di tengah pandemi corona atau Covid-19. Usaha yang menurut Ibnu Jamil harus dilakukan agar perekonomiannya tetap stabil. 

"Jujur sebenarnya ini adalah proyek Roro Jonggrang. Jadi, kita benar-benar dadakan. Di kepala gue, kalau kita cuma diam saja dan di rumah saja kehidupan harus berjalan, roda ekonomi harus tetap jalan, gimana kita tetap produktif ada yang kita hasilkan," tutur Ibnu Jamil.

Sebelumnya, Ibnu Jamil mengatakan bahwa banyak pekerjaannya yang ditunda sampai dibatalkan, mulai dari pekerjaannya ke luar negeri hingga proyek film karena dampak pandemi Covid-19. 

“Kerjaan mulai dari ditolak sampe ditunda ada. Harusnya kemarin ada kerjaan di luar, di Inggris, Jepang, dan Vietnam, dibatalin karena eventnya sudah berlangsung. Dibatalin karena corona,” tutur Ibnu Jamil. 

"Kalau di dalam negeri ketunda, harusnya ada film, dari rentang Maret sampai Mei. Ada tiga film, itu ketunda juga. Ketunda karena ada PSBB dari Pemerintah. Sempet juga sudah syuting 4 hari," ujar Ibnu Jamil. (Kompas.com)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0