Gegara Corona, Roro Fitria Bebas Bersyarat Hari Ini

Roro Fitria Termasuk Dalam Ribuan Narapidana yang Akan Dibebaskan Pemerintah Melalui Kemenkumham.
Gegara Corona, Roro Fitria Bebas Bersyarat Hari Ini
Roro Fitria. (Republika)

Jakarta, Nusantaratv.com - Aktris sekaligus presenter Roro Fitria dikabarkan akan bebas bersyarat dari Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur (Jaktim), pada hari ini atau Kamis (2/4/2020).

Wanita kelahiran Yogyakarta, 30 tahun silam itu, akhirnya dapat menghirup udara bebas setelah pengajuan pembebasan bersyaratnya dikabulkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

"Pengajuan pembebasan bersyaratnya dikabulkan oleh Kementerian Hukum dan HAM. Sehingga dia sudah bebas," kata Asgar H. Sjarfi, kuasa hukum Roro Fitria, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga: Pengakuan Heboh Luna Maya yang Pernah Ditawar 200 Juta Sama Pengusaha

Disebutkan Asgar, Roro Fitria termasuk dalam ribuan narapidana yang akan dibebaskan pemerintah melalui Kemenkumham. Hal itu terkait upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di Lembaga Permasyarakatan (LP).

"Dia dibebaskan bersama 30.000 narapidana narkotika di seluruh Indonesia," tutur Asgar.

Diketahui, Roro Fitria tersangkut kasus narkoba pada 14 Februari 2018. Dia ditangkap di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel), usai memesan narkotika sabu-sabu seberat tiga gram.

Berlanjut ke meja hijau, pemilik nama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami itu dijatuhi hukuman empat tahun penjara dan denda Rp800 juta oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Dia terbukti melanggar Pasal 112 Ayat (1) Undang Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Setelah itu, Roro Fitria mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Jakarta agar bisa menerima hukuman lebih ringan, namun ditolak.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0