Ini Cara Putri Indonesia Ayu Maulida Jaga Imunitas Tubuh di Tengah Pandemi COVID-19

Puteri Indonesia 2020 Yakin Jika Warga Disiplin Maka Semakin Cepat Indonesia Bebas dari COVID-19.
Ini Cara Putri Indonesia Ayu Maulida Jaga Imunitas Tubuh di Tengah Pandemi COVID-19
Puteri Indonesia 2020, Roro Ayu Maulida Putri. (M Arfari Dwiatmodjo/Humas BNPB)

Jakarta, Nusantaratv.com - Demi memutus rantai penyebaran virus corona (COVID-19), Roro Ayu Maulida Putri, Puteri Indonesia 2020, mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan serta kebersihan pribadi. 

"Jaga kesehatan diri dan orang lain. Jaga jarak paling sedikit satu meter dengan orang lain. Hindari kontak. Tidak perlu berkumpul," kata Ayu  Maulida saat jumpa pers di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Menurutnya, masker bukan satu-satunya alat yang dapat mencegah penularan virus SARS-CoV-2, penyebab COVID-19.

"Masker bukan pembunuh virus. (Pakai) disinfektan untuk permukaan benda. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta hindari menyentuh wajah dan praktikkan etika flu," lanjutnya.

Baca Juga: Driver Ojol Dapat Bantuan Makanan dari Geprek Bensu Selama Corona

Tak lupa, wanita kelahiran Surabaya, Jawa Timur (Jatim), 22 tahun silam itu, menekankan untuk tetap berada di dalam rumah di saat pandemi bisa menjadi kesempatan untuk lebih produktif beraktivitas. 

"Produktif, aman di rumah. Sekolah di rumah, bekerja dari rumah, ibadah dari rumah. Hibur dan semangati masyarakat Indonesia. Saat ini, reuni (bersama kerabat dan sejawat) juga dapat dilakukan dari rumah dengan bantuan teknologi," tutur wanita peraih gelar Face of Asia 2019 itu.

Dalam kesempatan itu, dia juga berbagi resep pribadi menjaga kesehatan tubuh. "Saya sering minum jamu dan itu merupakan warisan budaya leluhur Indonesia dalam menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh saya sendiri. Jika warga disiplin, semakin cepat Indonesia bebas dari COVID-19," cetus jebolan Universitas Airlangga Surabaya (Jatim) itu. 
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0