Ini Dia Artis Indonesia Pertama Positif Corona

Setelah cukup banyak seleb Hollywood, kini giliran selebriti Indonesia yang positif Corona.
Ini Dia Artis Indonesia Pertama Positif Corona
Detri Warmanto

Jakarta, Nusantaratv.com - Artis Detri Warmanto secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya positif Corona melalui unggahan yang dibagikan di Instagramnya.

Aktor sekaligus menantu Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia ini mendapatkan kabar dari RSPAD setelah sempat menjalani tes pada pekan lalu.

"Saya baru mendapatkan kabar hari ini jam 18.00 kalau saya positif Covid-19 setelah tes di RSPAD yang dilaksanakan pada Minggu, 15 Maret 2020," tulis Detri Warmanto seperti dikutip antvklik dari Insta Story-nya Jumat (20/3/2020) malam.

Pemeran sinetron Cinta Fitri ini menuliskan bahwa kondisi dirinya saat ini normal biasa saja dan atas saran dokter Detri harus menjalani isolasi diri selama 14 hari kedepan.

“Kondisi saya saat ini alhamdulillah baik-baik saja tidak ada gejala sedikitpun yang menunjukkan saya sakit. Berdasarkan anjuran dari dr Nyoto dan dr Ibri bahwa saya harus mengisolasikan diri selama 14 hari," sambungnya.

Ayah dua anak ini pun tak menyangka meski badan sehat dan suhu 33,5C harus mengkarantina diri sehingga memohon netizen agar berakhir tak kurang apa-apa.

"Jujur gw pribadi ga tau kapan dan dimananya gw tertular. Tanpa gw cek ke rspad mgkn gw ngerasa sehat2 saja. Mohon doanya supaya saya baik-baik saja," tuturnya.

Pemeran film 3 Srikandi ini menjelaskan pada mulanya tak merasa perlu mengecek kondisi badannya. Namun, tak diduga sebagai anggota keluarga kabinet kerja, usai di tes malah terinfeksi Covid-19.

"Justru gak ada kepikiran untuk ngecek. Karena tahu info Pak Budi Karya positif, semua keluarga kabinet beserta jajarannya diimbau untuk tes," ucapnya.

Artis kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1986 ini mengaku tak bisa memastikan kapan dan di mana dia tertular. "Bulan Februari gue ke Arab Saudi, habis itu sempat ke Bali," ungkap Detri menjawab pertanyaan netizen melalui unggahan di Insta Storynya.

Meski dinyatakan positif, Detri Warmanto tidak dirawat di rumah sakit. Dokter hanya memintanya mengisolasi diri di rumah.

"Gak dikasih obat apa-apa, hanya disuruh makan tidur dan minum vitamin. Empat sehat lima sempurna. Dan bentar lagi badan gue melar,” ujarnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0