Iwan Fals Soal Corona: Rakyat Butuh 1 Masker saja, tidak ada Partai yang Sanggup Memberi

Penyanyi Iwan Fals turut berkomentar soal wabah virus corona. Dia menyindir para partai politik soal pembagian masker.
Iwan Fals Soal Corona: Rakyat Butuh 1 Masker saja, tidak ada Partai yang Sanggup Memberi
Iwan Fals

Jakarta, Nusantaratv.com - Sikap kritis penyanyi Iwan  Fals terhadap wabah corona di Indonesia ditunjukan lewat statemennya di media sosial.

Melalui akun Twitter miliknya @iwanfals yang dibagikan pada Kamis, 19 Maret 2020, pelantun Bento ini membagikan sebuah foto berlatar kuning yang berisikan kalimat menyindir para partai politik yang terlihat lengah dalam penanggulangan virus Corona.

"Waktu musim Pileg, semua partai sanggup bagi-bagi kaos merek partai dan caleg, walau ralyat tidak butuh. Sekarang saat rakyat butuh 1 masker saja, tidak ada partai yang sanggup memberi," tulisan cuitan tersebut.

Menurut pengakuan Iwan, ungkapan itu dia dapat di media sosial Facebook. Tapi dia enggan menyebut nama yang mengunggah. Setelah membacanya, ternyata ia setuju dengan kalimat tersebut.

"ini dapet dari fb, tak pikir2 iya juga ya," cuit Iwan Fals.

Tak disangka, postingan Iwan itu menuai komentar dari ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean yang mengatakan jika Partai Demokrat sejak awal telah memiliki niat yang serupa.

"Bung, masker itu tak bisa dicetak di tukang sablon. Masa yg gini seorang Iwan Fals ga paham? Demokrat sdh merencanakan seluruh DPD dan DPC bagi masker, tp maskernya ga ada. Anda punya?" kata Ferdinand di kolom komentar.

Tak hanya itu, ada juga yang membalas cuitan Iwan Fals dengan berita atau informasi soal politikus dan partai yang bagi-bagi masker di tengah pandemi Corona. Ada pula yang mengadakan penyemprotan disinfektan.

"ni Bang Iwan Fals @iwanfals, semua telah bergerak termasuk kami @DPP_PKB," ucap akun @Sukirman sembari menyematkan foto berita terkait pembicaraan.

Hal serupa dilakukan pemilik akun @aditianoegroho yang membalas cuitan dengan membagikan potongan foto berita yang berjudul,"Kisah Legislator PSI cari Masker Buat Warga, Berburu Online".

Melihat respon itu, Iwan langsung melayangkan cuitan baru yang menyebut bahwa banyak juga partai politik yang peduli.

"eh gak juga ding, ternyata ada beberapa partai yg peduli juga ding...tuh..." cuit Iwan Fals. (tagar.id)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0