Program Pagi Pagi Happy Trans TV Kena Sanksi KPI. Gegara apa?

Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI) memberi sanksi untuk penayangan program acara Pagi Pagi Happy yang ditayangkan stasiun televisi Trans TV.
Program Pagi Pagi Happy Trans TV Kena Sanksi KPI. Gegara apa?
Program Pagi pagi pasti Happy Trans TV

Jakarta, Nusantaratv.com - Seperti dikutip dari situs KPI, program Pagi Pagi Happy dihentikan sementara selama 10 hari. Penghentian tayangan itu berlangsung dari tanggal 23 Maret sampai dengan 27 Maret dan, tanggal 30 Maret hingga 3 April 2020. 

Keputusan penghentian sementara program itu merupakan hasil keputusan rapat pleno penjatuhan sanksi KPI Pusat pada 18 Maret 2020. Hal itu langsung disampaikan oleh Komisioner KPI Pusat, Mimah Susanti. 

Dalam penghentian sementara program tersebut, Trans TV juga dilarang menayangkan program dengan format acara sejenis. 

Mimah menambahkan penayangan acara itu dihentikan karena Trans TV dianggap mengabaikan surat keputusan KPI Pusat Nomor 137/K/KPI/31.2/03/2020. 

Surat tertanggal 10 Maret 2020 itu tentang penetapan pelaksanaan pengulangan sanksi administratif penghentian sementara program siaran Pagi Pagi Pasti Happy. Seharusnya program tersebut berhenti sementara pada tanggal 16 sampai dengan 20 Maret 2020. 

“Kami menyesalkan pengabaian tersebut dan kami menganggap Trans TV telah melanggar keputusan yang sudah dibuat KPI," kata Mimah Susanti, Jumat (20/3/2020). 

"Hal ini jelas tidak sejalan dengan keinginan kita bersama untuk menata penyiaran yang baik dengan melaksanakan semua aturan dan regulasi penyiaran yang berlaku di negara ini,” kata Mimah Susanti. 
Selain itu, pemberitahuan penghentian sementara program acara Pagi Pagi Happy juga diunggah KPI melalui akun resmi Instagram @kpipusat. 
Dalam keterangan yang ditulis, KPI resmi menghentikan program tersebut selama 10 hari ke depan. (Kompas)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0