Selebgram Sarah Keihl Lelang Keperawanan Rp2 Miliar, Hotman Paris: Hati-Hati Bisa Dipenjara

Hotman Paris Ingatkan Unggahan yang Timbulkan Keresahan dan Pertentangan Dengan Ancaman Hukuman 8 Tahun Penjara.
Selebgram Sarah Keihl Lelang Keperawanan Rp2 Miliar, Hotman Paris: Hati-Hati Bisa Dipenjara
Hotman Paris Hutapea. (Instagram @hotmanparisofficial)

Jakarta, Nusantaratv.com - Media sosial (medsos) belum lama ini sempat dibuat heboh dengan pernyataan Sarah Keihl. Dia berniat melelang keperawanannya seharga Rp2 miliar.

Selebgram berparas cantik itu mengungkapkan hasil dari lelang keperawanannya tersebut akan digunakan untuk memberikan bantuan di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Pernyataan Sarah Keihl itu mendapat sorotan dari pengacara ternama, Hotman Paris Hutapea. Pria berjuluk 'Raja Pailit' itu melalui sebuah video yang dibagikan di Instagram pribadinya @hotmanparisofficial, mengingatkan soal peraturan Undang-Undang yakni adanya ancaman hukuman penjara 7 tahun bagi siapa saja yang melanggarnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kasus ikan asin di vonnis lebih ringan :vonnis jauh di bawah 7 tahun penjara!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dr. Hotman Paris SH MH (@hotmanparisofficial) pada

Halo para selebgram. Anda mengaku selebriti, kamu tahu nggak? Aku lebih terkenal dari pada kamu, aku lebih dari pada selebriti. Karena aku juga sudah profesional, tapi aku selalu hati-hati. Anda harus hati-hati dalam memposting sesuatu, ingat pasal 27 ayat 1 di Undang-Undang ITE, apabila memuat kata-kata asusila bisa ancamannya 7 tahun penjara - kata Hotman Paris, dalam video yang dibagikannya pada Kamis (21/5/2020).

Baca Juga: Ini Alasan Selebgram Sarah Salsabila Lelang Keperawanan Rp2 Miliar, Minta Maaf dan Bagikan 1000 Sembako

Pengacara berusia 60 tahun itu juga menyinggung soal kasus ikan asin yang sempat heboh beberapa waktu lalu. Dia menyebut jika kasus itu beruntung karena tak mendapatkan hukuman berat.

Beruntung kasus ikan asin cuma dihukum jauh di bawah 7 tahun penjara, hukumannya jauh lebih kecil, beruntung mereka - lanjutnya.

Di sisi lain, Hotman Paris juga mengingatkan unggahan yang menimbulkan keresahan dan pertentangan dengan ancaman hukuman delapan tahun penjara.

Apabila kata-kata Anda di postingan menimbulkan keresahan atau pertentangan bisa kena padal 28 Undang-Undang ITE 8 tahun penjara, jadi jangan hanya untuk menaikkan follower Anda sembarangan memposting bilanglah mau menjual kegadisan, hati-hati - tukas Hotman Paris.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0