Suti Karno Dirawat Intensif di RS. Sakit apa?

Artis peran Suti Karno yang dikenal sebagai Atun di sinetron 'Si Doel' tengah dirawat di rumah sakit.
Suti Karno Dirawat Intensif di RS. Sakit apa?
Suti dan Rano Karno

Jakarta, Nusantaratv.com - Kabar Suti Karno dirawat intensif di rumah sakit diungkapkan oleh Rano Karno. Kakak Suti Karno ini mengungkapkan bahwa Suti Karno terserang gejala Demam Berdarah atau DBD sekaligus diabetes.

Sebagai kakak, Rano Karno akhirnya mengonfirmasi ihwal kondisi kesehatan Suti Karno yang tengah terbaring di rumah sakit.

Suti Karno sempat membagikan kabar soal kondisinya melalui laman Instagramnya, ia membagikan foto di mana tangannya diinfus.

Dalam keterangan foto yang diunggahnya, Suti Karno mengaku kondisi kesehatannya drop lantaran faktor usia yang tak lagi muda.

"Ketika usia tak lagi muda, banyak bagian tubuh yang mesti dijaga. Enggak bisa menyalahkan masa muda yang kita pilih akhirnya jadi bencana. Nikmati saja perjalanannya. Bismillah," tulis Suti dalam akun Insagram @sutykarno pada 14 Mei 2020.

Rano Karno mengungkapkan bahwa Suti Karno telah menjalani perawatan di rumah sakit selama lima hari, kini kondisinya berangsur membaik dan sudah diperbolehkan untuk pulang.

"Mbak Suti Alhamdulillah, barangkali hari ini sudah boleh pulang karena sudah hampir lima hari di rumah sakit," ujar Rano Karno.

Lebih lanjut, Rano membenarkan bahwa sang adik tengah mengidap penyakit diabetes, namun juga Suti Karno mengidap gejala Demam Berdarah atau DBD.

"Memang diabet, tapi kemarin juga ada gejala kena DBD, Alhamdulillah lima hari tadi dia ngabarin, Insya Allah dia sudah boleh pulang," ujar Rano dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam kanal YouTube TRANS7 Lifestyle edisi 18 Mei 2020.

Meski begitu, Suti Karno tetap harus menjaga pola makan dan hidup sehat lantaran mempunyai riwayat penyakit diabetes.

"Dia memang harus jaga makan, karena orang kalau sudah diabetes tuh makannya enggak boleh sembarangan," ujar Rano Karno.(pikiran-rakyat.com)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0